Monday, February 29, 2016

TUTORIAL CORELDRAW MEMBUAT BIDANG DENGAN SHAPES TOOL

Dalam desain tentunya kita sering menggunakan Panah Pita Jajar genjang icon Chart. semua ini pasti kita butuhkan saat mendesain. Nah dalam tutorial ini kita akan belajar lagi dasar Menggunakan Corel draw di setiap Tool nya.

Anda dapat melihat gambar di bawah ini  dan beikut adalah penjelasan lengkap satu persatu dari Shape Tool.


TUTORIAL CORELDRAW MEMBUAT BIDANG DENGAN SHAPES TOOL

1.       Basic Shape : denan Tool ini kita bisa membuat sebuah bidang dengan bentuk lingkaran, persegi, segitiga, jajar genjang, kubus, waru kertas terlipat dan masih banyak bidang  yang dapat kamu buat denan Basic Shalpe tool ini.
 

1.       Arrow shapes : dalam lembar kerja Corel Draw Arrow Shapes ini berfungsi untuk membuat bidang yang berupa Panah Arah kanan Kiri atas  dan masih banyak lagi yang bisa kamu bikin denagn Arrow Shapes ini. And bisa melihat di gambar berikut.
 
2.       Flowchart Shapes :tool yang berfungsi untuk membuat sebuah FlowChart. FlowChart adalah jenis serangkaian Proses yang saling terhubung Yang berguna untuk menjalaskan sebuah Proses atau Alur sebuah maslah, kalau saya sering menggunakanya dalam Pemograman, karena saat kita membuat program kita harus tau kemana arah larinya iini Program dan akan di eksekui kemana. Berikut ini adalah gambaran dari bidang yang dapat di buat dari Tool FlowChart sahpes ini.

3.       Banner Shapes :  melihat darinamaya saja kita pasti langsung tau apa Fungsi dari Tool yang satu ini. YUUPP benar sekali, tool ini berfungsi untuk membuat sebuah bidang yang berbentuk banner, tapi kalu saya sih lebih suka menyebutnya sebagi Tool membuat Pita Potong hehe. Dan berikut adalah fasilitas yang di miliki Oleh Banner Shapes ini. 

4.        Collout Shapes : adalah sebuah Tool Corel Draw yang berfungsi untuk membuat sebuah  bidang untuk Icon Chart, ya begitulah kalau kita lihat di komik2 kan sering tuh ada kaya sebuah awan yang berisikan Teks dialog dari Komik tersebut.  Nah di gambar beikut ini pasti anda akan paham , jenis bidang apa saja yanh bisa di bentuk.

Nah itu tadi penjelsan sederhana dari Shapes Tool yang ada dalam Corel Draw, terimaksih sudah baca artikel  Tutoiral Dasar Corel Draw, salam hangat dari saya,, dan Keep Desigen. 
TUTORIAL CORELDRAW MEMBUAT BIDANG DENGAN SHAPES TOOL

Bagikan

Jangan lewatkan

TUTORIAL CORELDRAW MEMBUAT BIDANG DENGAN SHAPES TOOL
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar