Thursday, February 25, 2016

Trik Dasar Belajar Corel Draw X4 menjadi Mahir dalam sekejap

  Kesempatan ini saya akan fokus mengulas tentang Corel Draw X4, dimana kita akan memahami secara mendetail tentang Corel Draw X4 ini, begitu banyak yang akan kita pelajari disini, jadi jangan Lupa siapka Kopi dan Camilan, untuk menemani Jam Belajar anda, semoga bisa menambah Semagat anda dalam belajar. oke langsung saja kita bahas tentang Trik Dasar Belajar Corel Draw X4 menjadi Mahir dalam sekejap maksud dari judul postingan ini adalah belajar Corel Draw Dari hal yang paling dasar . kenapa kita harus belajar dari hal yang dasar ?



Jadi Begini kita harus paham dulu dengan Apa yang akan kita mainkan, dan tentunya kita juga harus tau bagimana Cara memainkannya , dari sini kita akan belajar bukan tiba tiba kita membuat karya, Belajarpun menurut saya adalah Membuat sebuah Karya Juga HEHEH..


Mari Kita Mulai saja, dengan Membaca Basmallah,



Gbr. Lembar kerja CorelDraw x4

dari gambar di atas saya akan menjelaskanya satu persatu supaya kita paham

1. Toolbox. Toolbox 

Tool box adalah bagian penting dalam Corel Draw, disini di sediakan banyak tool yang dapat kita gunakan untuk membuat dan mengolah bidang.

2. Title Bar. 
Title bar adalah bagian Corel Draw yang menjelaskan akan judul lembar kerja yang sedang aktif pada Corel Draw, misal dalam kondisi default adalah Untiled.cdr

3. Menu Bar.

 Menu bar adalah bagian yang berisi peerintah-perintah seperti file Edit, View dan lainnya.

4. Toolbar. 
Toolbar adalah kumpulan tool-tool yan tampil di bawah Menu bar, biasanya berbentuk Icon, hal ini mempermudah pengguna Corel Draw dengan hanya satu kali Klik.

5. Drawing Window. 

bagian ini adalah tempat kita menggambar , area putih yang di tengahnya ada garis persegi panjang sebagi patokan titik tengah dari lembar kerja kita saat desain di Corel Draw.

6. Property Bar 

Property bar digunakan untuk menampilkan property dan fungsi masing-masing toolbox.

7. Dockers.

 Dockers merupakan area untuk mengoperasikan efek-efek gambar. Anda dapat memunculkan dan menyembunyikan docker sesuai keinginan.

8. Rulers.

 Ruler merupakan fasilitas penggaris yang digunakan untuk mengatur ukuran posisi objek. Ruler terletak secara vertikal dan horizontal. Ruler dapat ditampilkan dan disembunyikan melalui menu View.

9. Document Navigator.

 Document navigator merupakan fasilitas untuk melihat halaman tertentu, berpindah ke halaman lain, dan menyisipkan halaman baru. Document navigator terletak di bagian kiri bawah drawing window.

10. Drawing Page.

Drawing page merupakan area kotak yang terletak pada Drawing window. Drawing page merupakan gambaran yang menunjukkan area maksimal yang dapat dicetak oleh printer.

11. Status Bar. 

Status bar berfungsi untuk menampilkan informasi tentang objek pada halaman aktif. Status bar terletak di bawah Scroolbar Horizontal.

12. Navigator.

Navigator merupakan tombol kecil yang terletak di sudut kanan bawah berfungsi untuk melihat display desain dalam bentuk kecil.

13. Color Palette. 

Color palette merupakan fasilitas untuk memberi warna pada objek yang dibuat. Color palette terletak di sebelah scroolbar vertical.

terimakasih telah mengunjungi Blog kami, itu tadi adalah penjalas tentang  Lembar kerja Corel Draw X4, semoga bermafaat, baca juga artikel terkait di bawah ini, masih banyak hal yang akan kita pelajari dengan Mudah , semoga bermanfaat.


next baca  : mengenal Tool Corel draw dan fungsinya 

Bagikan

Jangan lewatkan

Trik Dasar Belajar Corel Draw X4 menjadi Mahir dalam sekejap
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
February 25, 2016 at 4:22 PM

sudah lama gak main desain,jadi keinget :D

Reply
avatar
February 25, 2016 at 5:45 PM

Keinget apa gan.. hhehe.. ayo main desain lagi

Reply
avatar
October 28, 2016 at 12:57 AM

Kalau cara bypass pakai tombol ctrl+abjad buat copy, paste,move, clear dll bisa di share gak gan... makasih

Reply
avatar
October 28, 2016 at 12:58 AM

Kalau cara bypass pakai tombol ctrl+abjad buat copy, paste,move, clear dll bisa di share gak gan... makasih

Reply