CARA MUDAH MEMBUAT TEKS 3D EFEK LOGAM BESI BERKARAT Photoshop

kesempatan yang berbahagia ini setelah kita belajar 10 cara menghapus Background di photoshop, sekarang kita akan kembali membahas tutorial Photoshop, tutorial ini di tunjukan untuk kamu yang sudah Profesional dalam mengoperasikan Photoshop, namun jika kamu masih pemula dalam menggunakan Photoshop, tutorial ini juga wajib kamu coba untuk mengasah kemampuan yang kamu miliki. oke sekarang kita langsung menuju Tutorial Photoshop membuat TEKS EFEK LOGAM BESI BERKARAT.
agar kamu tidak penasaran ini adalah hasil akhir dari tutorial ini, semoga bisa menambah semgangat anda untuk mempelajari tutorial ini.



cari sebuah background yang  berbentuk Logam besi yang berkarat, anda bisa menemukanya dengan mudah di Internet, saya tidak akan menjelaskan panjang lebar lagi. nah disini saya memiliki 19  Bcakground atau gambar yang memikiki tekstur Besi berkarat


gambar -gambar di atas memiliki resolusi 4 mb sehingga ketika kita gunakan dalam desain tidak ada titik pixcel yang pecah, ini adalah salah satu trik agar Desain yang kita ciptakan benar2 memukau.
MEMBUAT ELEMEN 3D

Langkah 1
 
buka Photoshop kamu dan  buat file Baru FILE >> New dan atur semua seperti gambar di bawah ini. kita menggunakan 100 Pikasel agar hasil desain kita benar2 padat.

Langkah 2
buat sebuh layer baru Layer > New > Layer (Shift + Ctrl + N) dan beri nama Dasar, kemudian lanjut ke bagian efek 3d, 3D> New Mesh From Layer > Cube Wrab.  sekarng lembar kerja anda sudah menjadi lembar kerja 3D.

langkah 3

dalam Panel 3D pilih Cube Wrab  dilanjutkan Move Tool (V) yang berfungsi untuk Seleksi 3D seperti gambar berikut

Langhkah 4
 gnakan Horysontal Type Tool (T) untuk membuat sebuh Teks,disini saya membuat Teks RUST perhatikan jenis Font yang kamu gunakan, disini yang penting jenis Fontnya, Tebal dan Besar. adna bisa mencari font Disini



Langkah 5
sekarnag anda seleksi layer teks di atas dan lanjut masuk ke 3D > Ekstusi New 3D selecting layer, dan Photoshop akan membuat lembar kerja anda menjadi Hruf Blok 3D

Langkah 6

untuk menciptakan sebuh sisi yang tajam dan efek karat yang memukau anda bisa lakukan hal ini, masuk ke Properti Panel,  kemudian Klik Cap kemudian sesuaikan dengan Bavel pengaturan buat ukuran Lebar/Width menjadi 10 % dan rubah Contour menjadi Half Rotate.
 
Langkah 7
untuk mengeser dan merubah arah Teks anda bisa mengaturnya melalui 3D > Split Exstrusion dan kemudian pastikan bawasanya Teks sudah terpisah antas satun dengan yang lain di bagian Propertis.

Langkah 8.
agar Teks bisa saling berin tersksi, semua harus dalam satu kesatuan, atau dalam satu Layer. Layer panel . Shift + Pilih kedua layer teks 3D dan juga lapisan persegi yang sudah kita buat, nmauk ke 3D > Marge Layer 3D untuk menggabungkan kedua leyer menjadi 1 layer saja.




Gunakan Move Tool (V) dan klik pada adegan lapisan dalam 3D panel untuk menyesuaikan tampilan kamera untuk mendapatkan sudut pandang yang tinggi dari dasar.

Menyesuaikan sudut kamera

Pilih masing-masing objek huruf di 3D panel dan menggunakan transformasi 3D menangani untuk bergerak dan memutar setiap huruf dalam susunan teks menarik.

surat posisi sebagai objek individu

Mencoba untuk menyelaraskan objek dari satu sudut pandang dalam ruang 3D sangat sulit. Membuat segalanya lebih mudah dengan menggunakan tampilan sekunder. Pergi ke View> Show> 3D Secondary View untuk mendapatkan tampilan jendela kedua. Gunakan dua pandangan sama untuk memastikan surat-surat yang menyentuh, tapi tidak berpotongan.

Gunakan jendela sekunder untuk membantu dengan posisi

Setelah elemen 3D berada di tempat, saatnya untuk menambahkan beberapa dari mereka tekstur karat dengan menakjubkan renyah! Ini adalah tahap di mana bagian akhir benar-benar mulai terbentuk. Ini juga panggung dengan pilihan yang paling kreatif yang akan dibuat. Bereksperimen dengan penempatan tekstur dan membuat tampilan berkarat unik Anda sendiri!
Dalam 3D panel, buka Cube Wrap objek dan pilih Material Cube . Dalam Propertipanel, klik pada icon folder di sebelah Diffuse Chip warna. Pilih Beban Tekstur dari menu konteks. Pilih tekstur karat untuk memetakan ke kubus-dalam contoh ini 01.jpgkarat tekstur digunakan. Karena objek ini adalah bungkus kubus, tekstur yang sama diterapkan untuk semua sisi secara otomatis.

Tekstur kubus

Cukup menyesuaikan warna permukaan tidak cukup, karena akan muncul terlalu halus. Dibutuhkan beberapa kekasaran fisik untuk itu juga. Gulir ke bawah ke Bumpproperti dan klik pada icon folder untuk Muat Tekstur dan menggunakan karat tekstur yang sama seperti benjolan.

menggunakan tekstur yang sama seperti peta benjolan terlalu

Dalam 3D panel, beralih ke Bahan tab dan pilih R depan Inflasi Bahan . GunakanProperti panel untuk memetakan tekstur karat untuk kedua membaur dan Bump .Pilih tekstur Anda sukai-pada contoh ini 02.jpg tekstur digunakan.

memetakan wajah depan R

Pindah ke R depan Bevel Material dan peta tekstur yang sama dengan membaurdan Bump properti untuk permukaan itu juga.

tambahkan Tekstur ke Bevel Permukaan

Pindah ke R Ekstrusi Bahan dan peta tekstur untuk membaur dan Bump sana juga. Bedanya dengan permukaan ini adalah bahwa tekstur terlihat membentang.Jadi klik pada icon folder dengan membaur Chip lagi dan pilih Sunting UV Properti. Mulai dengan meningkatkan / X Tile U pengaturan untuk 4 . Kemudian menyesuaikan V / Y Tile ke 0.57 . Pengaturan ini hanya titik awal yang disarankan.Sesuaikan mereka sampai tekstur muncul dengan benar skala.

Menyesuaikan properti UV

Menggunakan proses yang sama untuk memetakan tekstur karat ke seluruh permukaan surat. Perlu diingat bahwa Kembali Bevel dan Kembali Inflasipermukaan yang mungkin tidak terlihat, sehingga tidak akan memerlukan pemetaan tekstur.

Tekstur memetakan sisa huruf

Setelah texturing, pencahayaan adalah langkah berikutnya dalam mengembangkan gambar yang diberikan. Dalam adegan ini ada cahaya lingkungan default, dan satu sumber cahaya lain yang digunakan untuk menciptakan efek pencahayaan.
Dalam 3D panel, pilih Tak Terbatas Cahaya 1 . Dalam Properti panel, mengubahType ke Spot dan mengatur warna cahaya ke kuning pucat .

Mengubah cahaya ke spot light kuning

Gunakan Move Tool (V) dan 3D transformasi pegangan untuk memposisikan cahaya ke kiri panggung. Alih-alih mencoba untuk memutar sudut cahaya, gunakanPoint at Asal tombol di Properti panel.

posisi lampu jauh di sebelah kiri panggung

Melibatkan Bayangan untuk cahaya, dan mengatur Kelembutan ke 50% . Sifat sorotan lainnya dapat dimanipulasi menggunakan manipulator cahaya. Ketika Anda mouse pegangan, milik pegangan yang akan muncul, dan kemudian hanya tarik yang kontrol untuk menyesuaikan. Atau gunakan kotak entri di Properti panel untuk mengatur sebagai berikut:
  • Hotspot: 22,5
  • Cone: 36,7
  • Aktifkan Cahaya Falloff pilihan
  • Falloff dalam: 669 px
  • Falloff luar: 1440 px

Mengatur properti cahaya

Sekarang saatnya untuk membuat! Pergi ke 3D> Render Lapisan 3D (Alt-Shift-Control-R) dan memberikan Photoshop banyak waktu untuk membuat tahu gambar.
Membuat keluar lapisan 3D


Sementara fitur 3D di Photoshop cukup mengesankan dan bekerja besar untuk menciptakan efek teks seperti ini, jangan lupa bahwa kekuatan sesungguhnya di balik Photoshop memanipulasi pixel dari gambar 2D! Ini jauh lebih cepat dan lebih mudah untuk melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk gambar yang diberikan dengan alat dasar di Photoshop daripada untuk terus men-tweak pengaturan 3D dan re-render.
Jika Anda puas dengan penampilan diberikan, itu praktek yang baik untuk rasterize render. Ini ternyata layer 3D menjadi lapisan 2D datar yang lebih mudah untuk bekerja dengan. Pastikan untuk menyimpan file dengan nama file yang berbeda hanya dalam kasus Anda perlu untuk mendapatkan lapisan 3D kembali! Pergi keLayer> Rasterize> 3D .


Gandakan layer diberikan dengan Layer> New> Layer via Copy (Control-J) .Kemudian gunakan Smudge Tool dengan Kekuatan dari 85% dan menggunakanberhamburan 24 piksel ujung kuas. Melihat secara dekat gambar untuk garis keras yang muncul alami untuk teks baik berkarat, dan menggunakan Smudge Tool untuk kasar sampai orang-orang pinggiran.


Buka File> Tempatkan Terhubung dan memilih tekstur karat lain untuk menempatkan ke TKP. Contoh ini menunjukkan file 16.jpg . Tekstur datang sebagaiSmart Object . Tahan Kontrol tombol sambil menyeret pada sudut untuk menyesuaikan perspektif tekstur untuk mencocokkan adegan. Kemudian tekan Entertombol untuk melakukan transformasi.

posisi tekstur lain

Ubah blending mode layer ke Soft Light . Kemudian kontrol-klik layer diberikan untuk memuat pilihan dalam bentuk itu. Gunakan seleksi sebagai masker pada tekstur lapisan dengan Layer> Layer Mask> Reveal Selection .


Menggunakan proses yang sama untuk menambahkan file tekstur lain (seperti 11.jpgberkas ditampilkan di sini), mengubahnya untuk mencocokkan perspektif, dan menambahkan layer mask. Ubah blending mode untuk Soft Light dan mengurangiOpacity ke 25% .

menambahkan tekstur 11jpg

Menduplikasi tekstur 11 layer dengan Layer> New> Layer via Copy (Alt-Control-N) , dan menghapus topeng dengan menyeretnya ke tempat sampah di Layerspanel. Ubah blending mode untuk Multiply , dan mengatur Opacity kembali ke 100%.

menduplikasi tekstur terakhir dan mengatur untuk memperbanyak

Menambahkan topeng hitam penuh ke layer dengan Layer> Layer Mask> Hide All.Kemudian gunakan Brush Tool (B) dengan Soft Round tip dan putih cat dengan lembut melukis efek karat gelap kembali ke gambar di pilih tempat sehingga efeknya adalah non-seragam.


Mengubah warna cat hitam, dan menggunakan kuas yang sama pada lapisan masker untuk tekstur lainnya untuk selektif menghapus efek mereka dari daerah di mana tekstur tampaknya berlebihan. Ini adalah langkah murni subjektif, dan teknik mengundang banyak keputusan pribadi kreatif untuk mencapai efek akhir.

bekerja topeng dari lapisan tekstur lain juga

Gambar tampak benar-benar nikmat berkarat pada saat ini. Surat-surat terlihat hampir seperti jika Anda bisa memotong diri pada mereka! Beberapa langkah berikutnya hanya menambah sedikit akhir drama untuk gambar untuk sentuhan akhir.
Buat layer digabung di atas tumpukan lapisan dengan menekan Alt kunci saat akanLayer> Merge Visible . Kemudian dikonversi lapisan yang ke Smart Object denganLayer> Smart Objects> Convert to Smart Object .

Buat layer digabung

Pergi ke Filter> Camera Raw Filter , dan di Dasar tab membuat pengaturan berikut:
  • Kontras: 18
  • Highlights: 38
  • Kejelasan: 45

pengaturan dasar di Camera Raw Filter

Beralih ke Efek tab, dan di Crop Vignetting Pos bagian, mengatur Jumlah untuk-25 . Kemudian tekan OK untuk menerapkan filter.


Menambahkan blur fokus simulasi selalu sentuhan yang bagus untuk membuat membuat tampak lebih realistis.
Pergi ke Filter> Blur Gallery> Iris Blur . Mengatur titik kontrol blur pada titik terdekat dari huruf, seperti sudut U. terbalik Kemudian tarik lingkaran blur menjadi luar kanvas, dan mengatur blur Jumlah ke 22 px.

Tambahkan blur Iris untuk mensimulasikan blur fokus kamera

Menambahkan Photo Filter adjustment layer dan menggunakan Filter Cooling (80)pengaturan. Warna biru membantu untuk mengimbangi semua warna oranye yang hangat di tempat kejadian. Pada topeng lapisan penyesuaian, gunakan Gradient Tool (G) dengan gradien hitam ke linear putih memudar efek filter sehingga sebagian besar terlihat di sudut kanan belakang.

Tambahkan layer foto penyesuaian penyaring

Menambahkan Curves adjustment layer dan menambah dua poin untuk kurva, satu di tengah dan satu di persimpangan kiri bawah. Pindahkan kedua titik sedikit naik dan ke kiri untuk mencerahkan gambar.

menambahkan lapisan penyesuaian kurva
sekarang anda sudah menyelesaikan sebuah tutorial desain.

selamat kami ucapkan kepada anda, kaerna desain anda sudah selesai, saya yakin hasilnya sangat mengagumkan karena mengikuti CARA MUDAH MEMBUAT TEKS 3D EFEK LOGAM BESI BERKARAT Photoshop. sekarang beri kesan kesan hasil desain yang sudah kamu buat di Menu Komen di bawaah. terimakasih.





sumber http://design.tutsplus.com/tutorials/how-to-create-a-rusted-metal-text-effect-in-adobe-photoshop--cms-25742

0 Response to "CARA MUDAH MEMBUAT TEKS 3D EFEK LOGAM BESI BERKARAT Photoshop"

Post a Comment