cara membuat Masjid dengan Corel Draw, mudah dan cepat

Bismillah
CorelDraw., selamat malam salam super desain. heheh.. oke kita belajar Desain Corel Draw lagi . jangn sampai bosen ya.. ciee yang semangat baca.. senyum :) .
untuk mengawali Tutorial Desain CorelDraw kali ini saya akan mau berbagi cerita tentang pengalaman desain kususnya Topik yang satu Ini.. lebaran kemarin saya alhamdlillah bisa lebaran d kampung.. kampung saya di sana pucuk gunung.. hihi.. walaupun di pucuk gunung tapi kehidupan di sana itu aman damai gemah ripah loh jinawi "  istilah orang jawa.. yang artinya Menyenangkan" mungkin. 

terus apa hubungannya dengan tutorial cara membuat Masjid dengan Corel Draw, mudah dan cepat   kayanknya ngak nyambung ya.. ?? sabar...!! jadi inti ceritanya gini.. waktu saya pulang kampung saya ingin membuat sebuah banner besar yang berisikan "Marhaban Ya Ramadhan" kurang lebih seperti itu. nah sayangnya saat saya mau bikin desain tersebut saya tidak punya internet padahal pagi itu sore itu juga mau saya cetak, karena kebru percetakanya tutup.

maksud saya ngak ada internet begini,, kalau misalnya saya punya internet yang kenceng pasti saya dengan mudah Bisa carai Template Masjid.CDR seperti itu di internet betul >? hehe..
tapi karena pengalaman itulah saya jadi banyak belajar, saya memcoba berkeresai sendiri. dan hasilnya taraaaa,,, !! lumayan memuaskan. 
nah hasil desain CorelDraw ini sayngkan kalau ngak di bagikan, mungkin di sebarang sana atau di belahan dunia lain.. hehe.. ada yang membutuhkan tutorial cara membuat Masjid dengan Corel Draw, mudah dan cepat ini. nah akhirnya sore itu juga banner saya jadi dan langsung saya cetak. syukur... dan bisa tersenyum lagi.

berikut adalah hasil dari membuat masjid dengan Corel Draw. dan di lanjutkan dengan Tutorial pembuatanya.. oke langsung dah kita sapu bersih nih tutorial.

Langkah 1

pertama yang harus anda lakukan adalah membuat lembar kerja baru, File > New. terus di tool bagian kiri cari Icon Kotak dan lingkaran.. kemudia buat dua bidang tersebut, yaitu kotak dan Lingkaran. seperti yang saya beri warna merah dan hijau.


Langkah 2


buat kedua bidang tadi menjadi sejajar, dengan Ctrl+A kemurian klik C pada Keyboard yang berarti membuat kedua bidang menjadi Center.




Langkah 3


Gabungkan kedua Pola menjadi satu pola yang menyatu atau mengabung menjadi satu garis. Blok semua bidang kemudian ikon yang saya kasih warna Merah Wind




Langkah 4

hasil akhirnya adalah sebagi berikut menjadi satu garis yang menyatu.


Langakah 5

kemudian duplikat bidang yang sudah jadi kita buat, dengan CTRL + D. bikin susunan rapim seperi yang saya contohkan ini.



Langkah 6

membuat bidang baru yang kita gunakan untuk tiang yang biasa kita lihat kalau di masjid .. tp gak tau kamu sering ke Masjid ngak >>>?? hihi pizzz



nah hasilnya adalah seperti yang saya panah berikut..



Langkah 7

buat lah lingkaran di atasnya seperti yang saya contohkan dalam tutorial CorelDraw ini.


Langkah 8
langkah ini untuk membuat Bulan Bintang, seprti di masjid yang sebenarnya.
buat dua lingkaran kemudian Tumpuk seperti ini, dan dengan menggunakan Efek Simplify utnuk memotong lingkaran yang satunya.. lakukan langkah ini dan lihat hasilnya,.



Langkah 9
setelah terpotong maka akan membentuk Sebuah bulan karena Lingkaran sudah terpotong, 
kemudian buatlah pola bintang yang sudah di sediakan di Tool Corel Draw seperti yang saya panah di gambar berikut ini.




Langkah 10
nah langsung saja taruh Bulan dan bintang tadi di ujung kukbah masjid.,


setelah jadi , saya kembalikan lagi kepada anda yang sekarang lagi desain, karena kreatifitas kita berbeda . saya yakin imajinasi anda jauh lebih luar bisasa daripada punya saya.. hehe..

jika ada yang ingin di tanyakan silahkan langsung taruh di menu Commen ya.. heheh trimakasih kak sudah mempir di tutorial sederhana ini 
cara membuat Masjid dengan Corel Draw, mudah dan cepat


5 Responses to "cara membuat Masjid dengan Corel Draw, mudah dan cepat"

  1. Replies
    1. Alhamdlillah, trimksh sudah mampir kak..

      Delete
  2. Wweeeeww..bagus,bagus,bagus. Menarik tutornya.
    Thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimaksih gan sudah mampir, ttimksh sudah komen

      Delete
    2. Trimaksih gan sudah mampir, ttimksh sudah komen

      Delete