CARA MEMBUAT GRAFIK DI MS EXCEL DENGAN MUDAH

selamat datang teman teman, hari ini saya akan berbagi lagi tentang MS Excel.. ya aplikasi yang di bawah payungan MICROSOFT ini sangat populer sekali di perkantoran. karena begitu lengkapnya isi dari apliksi ini.. ada jutaan perinta yang bisa anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan Mudah.. berikut adalah 
CARA MEMBUAT GRAFIK DI MS EXCEL DENGAN MUDAH


Membuat kayout Grafik


  1. Klik grafik Anda. Chart Tools menjadi tersedia.
  2. Pilih tab Design.
  3. Klik tombol Layout Cepat dalam kelompok Bagan Layout. Daftar layout grafik muncul.
  4. Klik Tata Letak 5. Excel berlaku tata letak untuk grafik Anda.

Tambahkan Label

Ketika Anda menerapkan layout, Excel dapat membuat area di mana Anda dapat menyisipkan label. Anda menggunakan label untuk memberikan grafik Anda judul atau label sumbu Anda. Ketika Anda menerapkan tata letak 5, Excel menciptakan daerah label untuk judul dan untuk sumbu vertikal.

LATIHAN 3

menambahkan label

Bagan asli
Sebelum
Grafik dengan Label
Setelah
  1. Pilih Bagan Judul. Klik di Bagan Judul dan kemudian tempatkan kursor Anda sebelum C di Chart dan tahan tombol Shift saat Anda menggunakan tombol panah kanan untuk menyorot kata Bagan Judul.
  2. Ketik Penjualan Toy . Excel menambahkan judul.
  3. Pilih Axis Judul. Klik pada Judul Axis. Tempatkan kursor sebelum A di Axis. Tahan tombol Shift saat Anda menggunakan tombol panah kanan untuk menyorot kata Axis Judul.
  4. Ketik Penjualan. Excel label sumbu.
  5. Klik di manapun pada tabel untuk mengakhiri entri Anda.

Switch data

Jika Anda ingin mengubah apa yang ditampilkan di grafik Anda, Anda dapat beralih dari data baris data kolom dan sebaliknya.

1 Response to "CARA MEMBUAT GRAFIK DI MS EXCEL DENGAN MUDAH"