cara membuat background efek besi atau metal di coreldraw

oke malam ini adalah malam yang sangat menyenangkan, karen saya bisa hadir lagi disini untuk berbagi turorial CorelDraw gratis,, yuk topik yang akan kita bahas adalah cara membuat background dan efek besi di coreldraw .

setelah lama saya kesana kemari mencari tutorial ini. akhirnya saya bisa juga bikin, walaupun tidak sempurna tp yakinlah ini bisa menambah wawasan kita untuk terus mengembangkan kemampuan desain dengan CorelDraw.

kurang lebih hasil akhir dari desain Background kita adalah seperti ini. cukup menarik kan.. yuk langsung kita belajar 
cara membuat background dan efek besi atau metal di coreldraw

sebelum kita mulai persikan dulu  perlengkapanya, disini saya menggunakan CorelDraw X5, tapi tutorial ini bisa juga di jalankan di Corel X3 X4 X5 X6 X7, karena Efek Besi dengan Corel Draw INI ada di  setiap Corel yang saya sebutkan diatas.

langkah 1

seperti bisa, buka Corel Draw ke sayangan Anda. kemudian Bikin file Baru di lanjut dengan membuat persegi panjang  untuk digunakan sebagi acuan Background, atu juga terserah anda bisa menggunkan bentuk bidang apa saja sesuai kebutuhan.

langkah 2

langakh selanjutny adalah seleksai Bidang persegi panjang yang sudah kita buat. kemudian ikuti panah merah no 2 yang menunjukkan dimana tempat efek besi yang akan kita buat.
klik pada icon kaleng Cet hehe.. kemudian Pilih Texture Fill seperti gambar di atas.




langkah 3

setelah anda masuk kedalam Texture Fill , anda akan di hadapkan dengan beberapa Efek pilihan, pilih Efek Soft Water kemudian ikuti angka dan warna sesui gambar di bawah ini.

dan hasilnya adalah sebagai berikut
gampang sekali kan bikinnya .. sekarang anda sudah memiliki  background efek besi atau metal di coreldraw dengan kualitas HD karen Format Vektor., 

jadi anda tidak usah lagi bingung cari Background Besi Atau Metal Di google ..bikin sendiri dan hasilnya wau,.. hehe.

2 Responses to "cara membuat background efek besi atau metal di coreldraw"

  1. Tutorialnya simpel tapi keren.. terimaksih ijin praktik

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih sudah mampir... silahkan di coba gan.. kalau ada kesulitan hbungi kami ya..

      Delete