Friday, February 19, 2016

5 Menit Membuat Brosur Keren Sederhana dengan Corel Draw

selamat datang lagi pada tutorial Corel Draw, kelas medium, hehe,, dari tutorial ini saya harpkan anda bis membuat Brosur keren sendiri di rumah, tanpa menggunakan Template hasil downloadan... hehe kebiasaan buruk saya waktu pertama belajar desain adalah, menggunakan Template desain. nah sekarang ato kita belajar mamdiri untuk membuat sebuah karya yang memukau,



bahan- bahan

  • Corel Draw x3 x4 X5, x6 x7 semu bisa di gunakan.
  • Gambar Al-Quran download disini
  • secangkir Kopi untuk yang membutuhkan


Langkah 1
buaka Corel Draw Anda dan Buat sebuah lembar kerja baru File > New (CTRL + N), lalu masukkan gambar Al-quran yang sudah anda daownload tadi ke lembar kerja CorelDraw.

langkah 2

buat sebuah bidang dengan Menggunakan PEN TOOL kemudian gambar sebuh bidang seprti ini.
setelah anda membuat bidang di atas, beri warna hijau untuk dasrnya.

langkah 3
disini kita akan membuat efek warna yang membuat bidang yang kita bikin bisa terlihat lebih sempurna anda bisa melkukanya dengan cara Pilih Funtain Fill > pada kotak dialog isikan seperti yang saya panah no 2 3 4, maka ansa akan mendapati sebuah gradiasi warna yang cantik.


langkah 4

dendangan menggunakan Pen Tool yang sama bikin sebuah persegi panjang yang ujungnya berbentuk pita,

hingga membentuk seperti ini. anda bisa mengerjakanya dengan mudah
tips : Untuk mendapatkan garis yang lurus, tekan CTRL saat menggeser pointer Pen tool anda


langkah 5


 buat sebuah persegi dengan warna hijau tua, persegi ini nanti akan kita gunakan untuk membuat efek lengkung pada gambar hijau diatas.
lakukan transparasncy untuk mendapatkan efek yang mnarik. Transparasni > tarik ke kanan.


langkah 6

letakkan warna hijau tua tadi tepat di pojok gamr yang sudah kita buat sebelumnya
haisilnuya bisa anda lihat di langkah selanjutnya,

langkah 7
 seklarang bikin Tulisan dengan menggunakan Text Tool seperti yang saya panah berikut ini

 langkah 8
 masih menggunakan Pen Tool buat sebuah bidang  seperti berikut yang di gunakan untuk membuat efek lipatan yang wau, hhi
 langkah 9
sekarang buat tiga buah lingkaran yang berbeda warna , kemudian di atsnya kasih teks keterangan Waktu dan Lokasi kegitan,
 langkah 10
sekarang tuliskan "mudahnya belajar Al-quran. dan untuk membentuk sebuh bayangan tipis anda bisa mengambilnya melalui drob sadow tool yang ada pada Tool Box


 langkah 11
susun sedemikin rupa semua bidang yang sudah kita buat tadi , kemudian bikin sebuah Persegi panjang Berukuran A4 yang di gunakan untuk memotong semua elemen sehinga memilikimsisi yang rapi. anda bisa baca disini untuk efek PowerClip

DAN TARA HASILNYA BISA ANDA LIHAT DI BAWAH INI,. SEMOGA BERMANFAAT YA GAN..




terimakasih sudah berkunjungm di tutorial sederhana ini semoga agan semu senang dan tenang mempelajarinya.,. sekaligus ini promosi untuk kamu yang mau belajara ngaji, yuk merapat disini BSI Fatmawati. Free grils Only


Bagikan

Jangan lewatkan

5 Menit Membuat Brosur Keren Sederhana dengan Corel Draw
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.