Sunday, February 14, 2016

10 cara mudah menghapus mengganti background di photoshop

balik lagi ke tutorial Photoshop, kali ini saya akan berbagi dasar desain menggunkan Photoshop, yup aplikasi yang berbasis Bithmap ini adalah jenis aplikasi editing Foto yang sangat di gemari semua jas editor.. hehe termasuk saya.

menurut saya Software Photoshop ini memiliki banyak sekali Efek manipulasi yang sangat menarik untuk di coba, ha,pir setiap harinya saya menggunakan perangkat lunak Photoshop ini, namun efek tool yang di milikinya saya rasa tidak akan pernah habis untuk di pelajari..


tutorial paling dasar dalam Photoshop kali ini akan saya bagikan dengan penuh semangat... ini diya 

10 cara mudah menghapus mengganti background di photoshop




1. pen tool

dengan Pen Tool ini pertama yang harus kamu buat adalah garis yang melingkari Area yang akan kamu ambil, seperti gambar di atas dapat di jelaskan bahwa , dengan Pen tool kita buat sebuah garis yang menseleksi Bagian Tubuh gadis cantik di atas,, kemuidian Klik Kanan dan pilih make selection setelah membentu garis yang patah2 kamu tinggal tekan CTRL +J.. dan tara,,,,


untuk malam ini sampai di sini aja dulu ya gan.. saya ngantuk banget.. untu yang ke sembilan masih dalam proses... di tunggu dengan Sabar ya... kalau sudah jadi Pasti langsung kita kabar.. 


akhirnya saya bisa meneruskan tutorial ini.. maaf sebelumnya karena kemarin malam saya banyak tugas di siang hari jadi malamnya ngantuk banget..
oke sekarang saya akan lanjutkan tutorial yang sempet tertunda kemarin..

 10 cara mudah menghapus mengganti background di photoshop


2. Eraser Tool

baik sekarang dalam tutoral kedua mengahapus Backgeound kita menggunakan Erase Tool kalau kita artikan berarti Alat Pengahapus. yup dari namnya saya kita sudh tau bawasanya ini adalah tool untuk menghapus..
cara menggunakannya sangat mudah.. lihat pada tool bar sebelah kiri kemudian anda klik kanan dan muncul Erase Tool, seperti yang saya panah merah di gambar berikut.
setalah anda pilih Erase Tool maka akan Mucul sebuah Lingakaran pada kondisi standarat. kemudian gunakan lingkaran tersebut untuk mengahapus.

tips : gunakan Tombol CTRL +{/} untuk mengatur ukuran besar kecil Lingkaran.

3. Magic Eraser Tool
sekarang cara ketiga adalah menggunakan Magic Eraser Tool, perbedaan dari Turotial kedua adalah Magic Eraser Tool bekerja pada satu warna yang sama. ketika kita klik pada satu warna yang sama maka semua warna itu akan terhapus

cara yang kita lakukan adalah sama seperti tutorial No 2. klik atau pilih Magic Eraser Tool kemudian ada tinggal klik pada bagian gambar yang ingin dihapus.

4. Lasso Tool
sebenernya Lasso Tool adalah tool yang di gunakan untuk menyeleksi objek dengan cara cepat. 

langsung anda dapat menemukannya pada Tool Bar yang berbentuk seperti Tali yang berujung ikatan.. hehe.. kemudian arahkan pada gambar atau daerah yang di hapus.. temukan atara kedua ujung Lasso Tool tersebut, kemudian teken DELETE pada keyboard dan tara daerah lihat gambar 3 area yang kamu seleksi sudah Terhapus.

5. Poligonal Lasso Tool

ini adalalah jenis kedua dari Lasso Tool, perbedaannya adalah ketika menseleksi gambar garis yang di bentuk adalah garis lurus, bukan garis yang bisa kita atur di lasso tool yan pertama.


seperti pada gambar di atas garis yang di bikin adalah garis lurus,  untul menghapus daerah yang kamu seleksi adalah sama dengan Tekan Tombol Delete pada keyboard.

6. Magnetic Lasso Tool
dengan cara ini anda juga bisa menghapus background dengan mudah di photoshop karena dengan magnetic ini secara otomatis membentuk daerah seleksi ketika kursor di dekatkan pada gambar . seperti gambar berikut.

langkahnya sama seperti langkah 4 dan 5, kemudian Klik Delete pada Keyboard dan background sudah terhapus,. mudahnya menggunakan Photoshop.

7. Retangular Marquee Tool


8. Elliptical Marquee Tool


9. Single Row Marquee Tool


10. Single Column Marquee Tool



Bagikan

Jangan lewatkan

10 cara mudah menghapus mengganti background di photoshop
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
September 7, 2016 at 7:09 AM

tutorial yang bermanfaat
GuruCorel.blogspot.com

Reply

loading...