membuat gambar Kotak 3d yang mempesona menggunakan CorelDraw untuk pemula

dalam desain kotak 3d menggunakan corel draw ini bisa anda gunakan untuk banner iklan atau spanduk yang tentunya akan memikat perhatian banyak orang, sehingga produk atau kegiatan yang anda jual akan mengalami grafik penikkatan yang sangat luar biasa.. aamiin\

langsung saja kira mulai tutorial sederhana untuk pemula ini



----------------------------------





Langkah 1:Bagian Dasar

Pertama-tama Anda harus menggunakan CorelDraw dengan versi 11 +. Dalam tutorial ini saya menggunakan CorelDraw X5, Oke mari kita mulai. Mari kita lihat elemen dasar yang digunakan 
untuk membuat  gambar Kotak 3d yang mempesona menggunakan CorelDraw



Langkah 2: Membuat Lembar Kerja

Oke, sekarang Anda tahu langkah-langkah dan elemen, kami akan mulai, pertama-tama buka program CorelDraw Anda, sekarang membuat file baru dan mengatur ukuran kertas A4 dan mengatur Unit untuk piksel.





Langkah 3: Membuat box Utama

Sekarang bahwa kita memiliki set worksheet kita, sekarang kita akan mulai membuat box Utama, pertama pergi ke "Rectangle Tool", Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, membuat bentuk Kotak dan ukurannya menjadi 115 x 115 px.


Setelah itu pilih kotak dan pergi ke toolbar atas dan menemukan Efek> Tambah Perspektif, sekarang Anda akan melihat bahwa ada bingkai kotak di dalam kotak, klik dan tarik sudut untuk menerapkan perspektif yang sama seperti di bawah ini.




Sekarang pergi ke "Interaktif Extrude Tool", Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, tahan dan tarik kotak di sisi kiri atas untuk menciptakan efek ekstrusi.


Pilih objek dan istirahat dengan menekan "Ctrl + K" setelah itu pilih sisi depan kotak dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" di toolbar kiri, menerapkan nilai di bawah.


Sekarang pilih kiri dan sisi atas dari Kotak, dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi "Alat Fountain Fill" di toolbar kiri, dan menerapkan nilai di bawah.


Sekarang membuat garis besar dari kotak menggunakan alat bezier, mirip seperti di bawah ini, titik dan klik untuk membuat bentuk, pastikan klik pertama terhubung ke klik terakhir, atau Anda tidak dapat menempatkan warna di dalamnya.


Menempatkan warna putih pada garis besar.


Pilih kotak dan kelompok dengan menekan "Ctrl + G", setelah copy itu dan memutar kotak ke samping menggunakan "Kiri + kanan mouse" sambil memegang ctrl.


Pilih kotak disalin dan dimasukkan warna dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" di toolbar kiri, dan menerapkan nilai di bawah.


Sekarang mari kita membuat kotak ketiga, pergi ke "Rectangle Tool" dan membuat bentuk kotak dengan ukuran 85 x 85 px.


Setelah itu pilih kotak dan pergi ke toolbar atas dan menemukan Efek> Tambah Perspektif, sekarang Anda akan melihat bahwa ada bingkai kotak di dalam kotak, klik dan tarik sudut untuk menerapkan perspektif yang sama seperti di bawah ini.


Sekarang pergi ke "Interaktif Extrude Tool", Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, tahan dan tarik kotak di sisi kiri atas untuk menciptakan efek ekstrusi.






Pilih objek dan istirahat dengan menekan "Ctrl + K" setelah itu pilih sisi depan kotak dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" di toolbar kiri, menerapkan nilai di bawah.






Sekarang pilih kiri dan sisi atas dari Kotak, dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi "Alat Fountain Fill" di toolbar kiri, dan menerapkan nilai di bawah.




















Buat garis dari kotak menggunakan "Bezier Tool" titik dan klik untuk membuat bentuk, pastikan klik pertama terhubung ke klik terakhir, atau Anda tidak dapat menempatkan warna di dalamnya.





Masukan warna putih untuk ouline tersebut.






Kelompok dengan memilih objek dan tekan "Ctrl + G", setelah itu mengaturnya di atas kotak kuning dan hijau.


Langkah 4: Bekerja Dengan Transparansi

Membuat bentuk kotak kustom menggunakan "Bezier Tool" di sisi depan kotak kuning.


Kita akan membuat bentuk kotak kustom transparan dengan pergi ke "Alat Transparansi Interaktif" di toolbar kiri, tarik dari kanan atas ke kiri bawah untuk menciptakan efek transparansi linier.


Terapkan langkah-langkah di atas pada semua kotak.


Langkah 5: Membuat Background box

Oke sekarang kita akan membuat kotak Background, pergi ke "Rectangle Tool" dan membuat bentuk kotak sederhana mirip seperti di bawah.


Setelah itu pilih kotak dan pergi ke shape tool, Anda dapat menemukannya di toolbar kiri, klik kiri di sudut dan tarik untuk membuat sudut bulat.


Sekarang salin kotak menggunakan "Kiri + kanan mouse" sambil memegang Ctrl, membuat kotak disalin lebih besar dari aslinya.


Pilih kotak asli dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" dan menerapkan nilai di bawah.


Setelah itu pilih kotak disalin dan menempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" dan menerapkan nilai di bawah.


Sekarang membuat bentuk kustom dalam kotak ungu menggunakan "Bezier Tool" dan menempatkan warna putih di dalamnya.


Membuatnya transparan menggunakan "Alat Transparansi Interaktif".


Pilih semua objek dan kelompok dengan menekan "Ctrl + G", setelah itu salin, membuat yang lain 2 kotak dan menempatkan setiap campuran warna yang Anda sukai.


Sekarang Copy, Rotate dan Mengubah ukuran box untuk mengacak mirip seperti di bawah.


Kelompok semua kotak dengan memilih mereka semua dan tekan "Ctrl + G", setelah itu mengaturnya di belakang box utama yang sebelumnya kita buat.


Setelah copy itu dan mengubah ukuran kotak Latar Belakang dan mengaturnya di bagian bawah box Utama.


Sekarang kita akan membuat kilauan untuk kotak, pergi ke "Ellipse Tool" dan membuat lingkaran yang sama seperti di bawah ini.


Setelah itu pergi ke "Interaktif Bayangan Alat" drag lingkaran ke objek untuk membuat bayangan, mengubah warna bayangan putih dan menerapkan nilai di bawah untuk membuat yang serupa.


Sekarang membuat bentuk bintang menggunakan "Bezier Tool" di atas bayangan putih.



Masukan warna putih pada bentuk bintang.


Ulangi langkah di atas dan membuat beberapa kilauan untuk kotak.

Langkah 6: Membuat Frame Utama

Oke sekarang kita akan membuat Frame Utama, pergi ke "Rectangle Tool" dan membuat bentuk kotak dengan ukuran 300 x 250 px.


Menempatkan warna di dalamnya dengan pergi ke "Alat Fountain Fill" dan menerapkan nilai di bawah.


Setelah itu, kita akan memasukkan Objek ke dalam Bingkai Utama menggunakan "PowerClip", klik kiri Objek dan kemudian pergi ke toolbar atas dan menemukan Efek> PowerClip> Place Inside Container, maka Anda akan melihat panah hitam, Kiri -klik untuk Frame Utama, dan sekarang Anda akan melihat bahwa Obyek berada di dalam Frame Utama, Anda dapat pergi "dalam" atau "di luar" wadah dengan menekan Ctrl sambil mengklik dua kali.


Kita akan membuat tekstur latar belakang untuk Frame Utama, pergi ke "Ellipse Tool" dan membuat lingkaran.


Setelah itu pergi ke "Interaktif Distortion Tool" di toolbar kiri dan menerapkan nilai di bawah.


Membuatnya transparan menggunakan "Alat Transparansi Interaktif".


Menempatkannya di dalam bingkai wadah utama menggunakan "PowerClip".


Final Image

Dan kita selesai, Anda dapat men-download ukuran yang berbeda untuk banner di bagian file sumber.





  • membuat logo online
  • membuat logo dengan photoshop
  • membuat logo dengan corel draw
  • membuat logo dengan corel draw x4
  • membuat logo online gratis
  • membuat logo sendiri
  • cara membuat logo
  • cara membuat logo dengan corel draw x7
  • membuat gambar 3d
  • membuat box 3d
  • tutorial gambar 3d




4 Responses to "membuat gambar Kotak 3d yang mempesona menggunakan CorelDraw untuk pemula"

  1. mantap gan

    seni budaya indonesia reviu kuda lumping
    Ada satu permainan…

    Permainan, unik sekali…

    Orang naik kuda, tapi kuda bohong….

    Namanya kuda lumping…..

    Itu kuda lumping, kuda lumping, kuda lumping lompat-lompatan….

    Awalnya, menurut sejarah, seni kuda lumping lahir sebagai simbolisasi bahwa rakyat juga memiliki kemampuan (kedigdayaan) dalam menghadapi musuh ataupun melawan kekuatan elite kerajaan yang memiliki bala tentara. Di samping, juga sebagai media menghadirkan hiburan yang murah-meriah namun fenomenal kepada rakyat banyak.

    Di atas adalah salah satu bait lagu dangdut milik Rhoma Irama yang terinspirasi dari permainan kesenian rakyat, tari kuda lumping, yang hingga kini masih tumbuh berkembang di banyak kelompok masyarakat di nusantara.

    Tarian tradisional yang dimainkan secara ”tidak berpola” oleh rakyat kebanyakan tersebut telah lahir dan digemari masyarakat, khususnya di Jawa, sejak adanya kerajaan-kerajaan kuno tempo doeloe.

    Kini, kesenian kuda lumping masih menjadi sebuah pertunjukan yang cukup membuat hati para penontonnya terpikat. Walaupun peninggalan budaya ini keberadaannya mulai bersaing ketat oleh masuknya budaya dan kesenian asing ke tanah air, tarian tersebut masih memperlihatkan daya tarik yang tinggi. Hingga saat ini, kita tidak tahu siapa atau kelompok masyarakat mana yang mencetuskan (menciptakan) kuda lumping pertama kali. Faktanya, kesenian kuda lumping dijumpai di banyak daerah dan masing-masing mengakui kesenian ini sebagai salah satu budaya tradisional mereka. Termasuk, disinyalir beberapa waktu lalu, diakui juga oleh pihak masyarakat Johor di Malaysia sebagai miliknya di samping Reog Ponorogo.

    ReplyDelete
  2. walaupun njelimet tapi tetep keren gan


    Every business with a Web site should make Search Engine Optimization -- trying to get your site as high up as possible on Google and Bing search-results pages -- a part of their growth strategy.

    At its most basic, "SEO" means finding ways to increase your site's appearance in web visitors' search results. This generally means more traffic to your site.

    While intense SEO can involve complex site restructuring with a firm (or consultant) that specializes in this area, there are a few simple steps you can take yourself to increase your search engine ranking.

    All it requires is a little effort, and some re-thinking of how you approach content on your site.

    Check out our 10 basic tips for search engine optimization

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat

    Petua ini adalah dari amalan masyarakat Arab khususnya golongan lelaki yang mengalami masalah tenaga batin dan bagi yang tidak bermasalah tenaga batin juga boleh mengamalkannya untuk “power“kan lagi hubungan intim dengan pasangan..tenaga batin
    Selain untuk menguatkan tenaga batin petua ini juga insha Allah dapat memekatkan lagi air mani..

    Bahan-bahan yang digunakan adalah untuk menguatkan tenaga batin :-

    1.Susu asli
    2.Kacang badam
    3.Madu

    susu asliCara mengamalkannya : –

    1.Tumbuk kacang badam

    2.Panaskan susu didapur

    3.Ketika susu dipanaskan masukkan kacang badam yang telah ditumbuk dan satu sudu madu asli
    Click Here

    4.Minum segelas setiap pagi selama tiga hari berturut-turut

    madu asli

    Amalkan petua tenaga batin ini Inshallah anda akan nikmati hasilnya.

    ReplyDelete
  4. wah mantap sekali.. tapi panjang banget ya gan.. :v

    1. Gunakan Grid

    Gunakan grid ketika sedang mendesain layout sebuah artikel. Coba kamu lihat layout paragraf-paragraf di majalah atau koran, semuanya memakai grid, sehingga artikel menjadi rapi dan mudah dibaca, dan terlihat lebih bagus.

    01_use_grids

    2. Warna

    Jangan pakai lebih dari 5 warna untuk sebuah page layout. Warna dapat digunakan untuk meng-highlight poin-poin penting.

    Screen shot 2014-07-02 at PM 08.23.25 copy



    3. Font

    Gunakan font yang dapat dibaca dengan baik oleh pembaca. Font yang dipakai harus cocok dengan topik yang ingin dikomunikasikan.

    Gunakan font yang serius untuk desain formal, gunakan font yang fun untuk desain komik untuk anak – anak.

    cbd9ba92cc848a847b43728122dc60b8



    4. Layout / Hierarchy



    Arahkan mata pembaca dari area yang paling penting ke area lainnya yang kurang penting. Contohnya Judul dari artikel harus menjadi area yang paling mencolok, kemudian sub-judul berada di urutan kedua, gambar di urutan ketiga, dan artikel di urutan terakhir. Gunakan ukuran font yang sangat besar untuk judul artikel, ukuran sedang untuk sub judul. Ukuran font yang digunakan untuk artikel haruslah jauh lebih kecil, ukuran yang biasa digunakan adalah 9-11 point.

    1

    5. Highlight

    Highlight hanya bagian yang sangat penting untuk menarik perhatian pembaca. Contohnya : highlight “Kupon ice cream gratis untuk 50 pelanggan pertama”



    6. Negative space

    Sisakan cukup ruang kosong untuk desain kamu. Terlalu banyak desain dan text membuat layout desain kamu menjadi terlalu bising atau kacau sehingga pesan yang kamu sampaikan menjadi kurang efektif.



    14172428808_6a2d7e8841_c copy



    7. Illustrasi / sketsa

    Style Illustrasi harus cocok dengan topik & style desain secara keseluruhan. Gunakan illustrasi hanya untuk mensuplemen artikel.



    8. Icon

    Icon haruslah simpel, gampang dimengerti, dan universal. Icon digunakan agar orang mengerti pesan atau hal yang di wakili, bukan untuk mengalihkan perhatian pembaca.

    1



    9. Simpel itu indah ( less is more )




    hindari menggunakan grafik 3d ataupun ornamen-ornamen yang tidak ada hubungannya dengan topik. Dosen saya pernah bilang K.I.S.S ( Keep it Simple , Stupid!)

    http://www.caradesain.com/5-cara-tips-menjadi-desainer-grafis-yang-baik/

    ReplyDelete