Saturday, October 31, 2015

cara mudah merawat atau Mengkalibrasi Baterai supaya aweeettt

Anda menggunakan laptop Anda dan, semua tiba-tiba, mati. Tidak ada peringatan baterai dari Windows - pada kenyataannya, Anda baru saja diperiksa dan Windows mengatakan Anda memiliki 30% kiri daya baterai. Apa yang sedang terjadi?
Bahkan jika Anda memperlakukan baterai laptop Anda benar, kapasitasnya akan menurun dari waktu ke waktu. Built-in power meter memperkirakan berapa banyak jus yang tersedia dan berapa banyak waktu pada baterai yang tersisa - tetapi kadang-kadang dapat memberikan perkiraan yang salah.
Catatan:  teknik dasar ini harus bekerja pada Windows 10, 8, 7 atau Vista, atau benar-benar untuk perangkat apapun.

Mengapa Mengkalibrasi Baterai  Diperlukan ?



Jika Anda mengambil perawatan yang tepat dari baterai laptop Anda, Anda harus memungkinkan untuk melepaskan agak sebelum plugging kembali dan topping off.Anda tidak harus membiarkan baterai laptop Anda mati sepenuhnya atau bahkan mendapatkan sangat rendah setiap kali Anda menggunakannya. Pertunjukan reguler top-up akan memperpanjang hidup baterai Anda.

Namun, perilaku semacam ini dapat membingungkan meteran baterai laptop. Tidak peduli seberapa baik Anda merawat baterai, kapasitasnya masih akan menurun sebagai akibat dari faktor-faktor yang tidak dapat dihindari seperti penggunaan khas, usia, dan panas. Jika baterai tidak diperbolehkan untuk berjalan dari 100% ke 0% kadang-kadang, meteran listrik baterai tidak akan tahu berapa banyak  sebenarnya dalam baterai.

Seberapa Sering Harus Anda Kalibrasi Baterai?

Produsen umumnya merekomendasikan kalibrasi baterai setiap 2-3 bulan. Hal ini membantu menjaga pembacaan baterai Anda akurat.
Pada kenyataannya, Anda mungkin tidak perlu melakukan hal ini yang sering jika Anda tidak terlalu khawatir tentang pembacaan baterai laptop Anda menjadi benar-benar tepat. Namun, jika Anda tidak mengkalibrasi baterai secara teratur, Anda mungkin akhirnya menemukan laptop Anda tiba-tiba mati pada Anda ketika Anda menggunakannya - tanpa peringatan apapun sebelumnya. Ketika ini terjadi, itu jelas waktu untuk mengkalibrasi baterai.

Instruksi Kalibrasi dasar

Kalibrasi - atau kalibrasi, benar-benar, seperti baterai dikalibrasi di masa lalu ketika baterai memiliki kapasitas yang lebih - melibatkan membiarkan jangka baterai dari kapasitas 100% langsung ke hampir mati, maka pengisian kembali ke penuh. Meteran listrik baterai kemudian akan melihat berapa lama baterai berlangsung dan mendapatkan ide yang lebih akurat tentang berapa kapasitas baterai telah meninggalkan.
Beberapa produsen laptop termasuk utilitas yang akan mengkalibrasi baterai untuk Anda. Alat-alat ini biasanya akan pastikan laptop Anda memiliki baterai penuh, menonaktifkan pengaturan manajemen daya, dan memungkinkan baterai untuk menjalankan untuk mengosongkan sehingga sirkuit internal baterai bisa mendapatkan ide dari berapa lama baterai berlangsung.Memeriksa situs web produsen laptop Anda untuk informasi tentang menggunakan utilitas yang mereka berikan.
Anda juga harus melihat petunjuk atau file bantuan laptop Anda. Setiap produsen dapat merekomendasikan prosedur kalibrasi yang sedikit berbeda atau alat untuk memastikan baterai laptop Anda dikalibrasi dengan benar. Beberapa produsen bahkan mungkin merekomendasikan terhadap melakukan hal ini. Apple mengatakan laptop yang lebih baru tidak memerlukan prosedur kalibrasi ini, meskipun model lama dilakukan.

Cara manual Kalibrasi Baterai a

Sementara itu ide yang baik untuk menggunakan utilitas yang disertakan atau hanya mengikuti instruksi khusus untuk laptop Anda, Anda juga dapat melakukan kalibrasi baterai tanpa alat khusus. Proses dasar sederhana:
  • Mengisi baterai laptop Anda untuk penuh - itu 100%.
  • Biarkan sisa baterai untuk setidaknya dua jam, meninggalkan komputer terpasang. Ini akan memastikan bahwa baterai yang sejuk dan tidak masih panas dari proses pengisian. Anda bebas untuk menggunakan komputer Anda secara normal sementara itu terpasang di.
  • Pergilah ke komputer Anda pengaturan manajemen daya dan set ke otomatis tidur atau hibernasi pada 5% baterai.
hibernasi-di-baterai rendah
  • Cabut steker listrik dan meninggalkan pemakaian komputer Anda sampai otomatis tidur atau hibernates. Anda dapat tetap menggunakan komputer Anda secara normal sementara ini terjadi.
(Catatan: Jika Anda ingin mengkalibrasi baterai saat Anda tidak menggunakan komputer, pastikan komputer Anda tidak diatur untuk secara otomatis tidur, hibernasi, atau mengubah tampilan off sementara menganggur Jika komputer Anda secara otomatis masuk ke mode hemat daya. saat Anda pergi, itu akan menghemat daya dan tidak akan discharge dengan benar.)
menonaktifkan-tidur-dan-display-power-off
  • Memungkinkan komputer Anda untuk duduk selama lima jam atau lebih setelah itu mati secara otomatis.
  • Pasang komputer Anda kembali ke outlet dan mengisi kembali hingga 100%. Anda dapat tetap menggunakan komputer Anda secara normal.
  • Pastikan pengaturan manajemen daya diatur ke nilai normal. Sebagai contoh, Anda mungkin ingin komputer Anda untuk secara otomatis mematikan layar dan kemudian pergi tidur ketika Anda tidak menggunakannya untuk menghemat daya baterai.
power-rencana-pengaturan

Bagikan

Jangan lewatkan

cara mudah merawat atau Mengkalibrasi Baterai supaya aweeettt
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...