Thursday, February 12, 2015

tutorial terbaru membuat efek petir di photoshop ALL VERSI CC, CS,CS2,CS3,CS4,CS5

sebelum kita membahas mengenai artikel tutorial terbaru membuat efek petir di photoshop
mungkin di antara kalian belum tau tentang APA ITU PHOTOSHOP? nah sedikit akan saya jelaskan

Adobe Photoshop merupakan aplikasi atau perangkat lunak editor foto atau gambar buatan Adobe Systems yang diperuntukkan sebagai pengedit foto atau gambar dan pembuatan beberapa efek, atau disebut dengan layer style. 
sobat, Photoshop ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan loh....  Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami program editor gambar yang ini juga memiliki beberapa  fitur unggulan yang mampu bekerja maximal, bahkan mampu mensuport beberapa file, sehingga bagi sobat seorang desainer grafis, atau calon desainer grafis tentunya ini merupakan salah satu yang wajib buat sobat yang pengen masuk ke dunia desain grafis, 

naah sudah punya gambaran tentang program pengolah foto ini tentunya yah sob..?
Photoshop juga sangat banyak digunakan oleh seorang Photofrafer, naah bagi sobat yang tertarik di dunia photografer juga kudu tau program yang ini, karena photoshop pengolah gambar yang berbasis Bitmap, dan Fotokan termasuk gambar bitmap ya sobat.... :)
untuk photoshop sendiri banyak versinya sobat, yang pernah saya pakai dari versi 7, Versi kedelapan yang aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5. sumber
http://almaqdis.blogspot.com/2013/02/apa-sih-photoshop-itu.html#sthash.lo4qv1dT.dpuf


Langsung sekarang kita masuk ke tutorial terbaru membuat efek petir di photoshop

kita akan membuat manipulaton foto intens menggambarkan seorang pria yang memiliki kekuatan petir di fingertips.You nya akan membutuhkan Photoshop CS5 atau yang lebih baru untuk mengikuti tutorial ini.
akhir-hasil

Sumber Tutorial

Langkah 1

Buat file baru 1823 × 100 piksel. Buka sumber daya "Awan". Pilih semua (Ctrl + A) dan copy (Ctrl + C).Paste ke file yang baru dibuat (Ctrl + V). Mengkonversi awan disisipkan ke objek cerdas dengan memilih Layer> Smart Objects> Convert To Smart Objects. Mengubah ukuran dan menempatkan lapisan awan dengan menerapkan Free Transform (Ctrl + T).
1
47
47 [1]

Langkah 2

Gandakan lapisan awan (Ctrl + J) dan memindahkannya ke kiri. Ubah blending mode layer awan ke Overlay.
2

Langkah 3

Impor awan sikat (Edit> Presets> Impor / Ekspor Presets). Buat layer baru (Ctrl + Alt + N) dan cat beberapa awan putih di atas awan yang ada.
3

Langkah 4

Impor burung sikat. Pada layer baru cat beberapa burung hitam.
4

Langkah 5

Buka sumber daya "Glitter". Pilih semua, copy dan paste ke dokumen kami bekerja. Ubah blending mode menjadi Screen.
5

Langkah 6

Tambahkan layer mask ke "Glitter" lapisan. Anda dapat melakukannya dengan memilih Layer> Layer Mask> Reveal All. Pilih gradient tool (G) dan tekan D untuk secara otomatis beralih ke warna default (hitam dan putih). Sekarang klik pada layer mask dan dengan alat tarik gradient dari daerah ditunjukkan sambil memegang pergeseran. Dengan melakukan ini kita akan menyembunyikan daerah yang lebih rendah dari efek berkilau tetapi karena kita menggunakan gradient tool tidak akan ada tepi keras.Juga, melukis dengan warna hitam di layer mask akan menyembunyikan bagian layer.
6

Langkah 7

Buka sumber daya "Bendera". Membuat pilihan dari bendera dengan menggunakan alat seleksi apa pun yang Anda merasa nyaman dengan (saya terutama menggunakan Selection Tool untuk pilihan cepat cepat). Salin seleksi dan paste ke dalam dokumen kerja kami. Setelah Anda telah dikonversi ke tempat objek cerdas seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
7

Langkah 8

Dalam rangka untuk membuat bendera terlihat robek menambahkan layer mask dan dengan standar Chalk Brush cat dengan warna hitam di sisi kanan bendera. Anda dapat melihat hasilnya saya ditunjukkan di bawah ini.
8

Langkah 9

Buat layer baru dan Alt-klik antara lapisan baru dan lapisan bendera. Ini akan klip lapisan baru ke lapisan bendera. Ini berarti bahwa apa pun yang kita melukis pada layer baru hanya akan terlihat melalui lapisan bendera (lapisan terpotong). Ubah blending mode layer baru untuk Overlay dan cat dengan sikat lembut bulat di 40% Opacity dengan hitam di atas area hitam dan putih di atas area yang sudah putih. Langkah ini akan meningkatkan kontras bendera dan itu akan membuatnya terlihat lebih baik.
9

Langkah 10

Buka sumber daya "Pria". Membuat pilihan dari orang menggunakan alat Cepat Seleksi atau jika hasilnya tidak baik Anda dapat menggunakan Pen Tool untuk membuat path sekitar orang tersebut dan kemudian dikonversi jalan ke seleksi (Ctrl + Enter - membuat pilihan dari jalan, Ctrl + Shift + Enter - mengkonversi jalur seleksi dan menambah seleksi yang ada, Ctrl + Alt + Enter - mengkonversi jalur seleksi dan kurangi dari seleksi yang sudah ada). Copy dan paste orang laki-laki ke dalam dokumen kerja kami. Mengkonversi lapisan disisipkan ke objek cerdas dan menempatkannya di tengah-tengah layar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
10

Langkah 11

Buat layer baru dan klip itu ke lapisan laki-laki. Ubah blending mode menjadi Overlay. Gunakan sikat lembut bulat di 30% opacity melukis dengan warna putih di atas dada, perut, telapak tangan dan wajah.
11

Langkah 12

Buat Layer Hue / Saturation Adjustment dengan memilih Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation. Turunkan saturasi untuk -64. Klip lapisan Hue / Saturation untuk lapisan orang laki-laki.
12

Langkah 13

Buat layer Curves Adjustment (Layer> New Adjustment Layer> Curves) dan klip itu ke lapisan orang laki-laki. Klik sekali pada garis diagonal putih dan tarik ke bawah untuk menggelapkan. Dalam layer mask dari kurva penyesuaian cat lapisan dengan hitam di wilayah kami disorot pada langkah 11 (wajah, telapak tangan, abs, dada) .Create lapisan Curves Adjustment (Layer> New Adjustment Layer> Curves) dan klip itu ke laki-laki lapisan orang. Klik sekali pada garis diagonal putih dan tarik ke bawah untuk menggelapkan. Dalam layer mask dari kurva penyesuaian cat lapisan dengan hitam di wilayah kami disorot pada langkah 11 (wajah, telapak tangan, abs, dada) .Create lapisan Curves Adjustment (Layer> New Adjustment Layer> Curves) dan klip itu ke laki-laki lapisan orang. Klik sekali pada garis diagonal putih dan tarik ke bawah untuk menggelapkan. Dalam layer mask dari kurva penyesuaian cat lapisan dengan hitam di wilayah kami disorot pada langkah 11 (wajah, telapak tangan, abs, dada).
13

Langkah 14

Impor sikat puing-puing. Buat layer baru dan menciptakan beberapa puing menggunakan warna hitam.
14

Langkah 15

Tambahkan lapisan masker ke lapisan puing-puing dan menyembunyikan semua puing-puing yang jatuh di luar orang yang kita dengan mengecat dengan warna hitam di atas area yang Anda inginkan tersembunyi.
15

Langkah 16

Buat layer baru. Pilih standar Chalk Brush dan menurunkan ukurannya menjadi 30 piksel.Menggunakan cat merah dan hitam beberapa luka di dada, perut, dan lengan kirinya. Untuk membuat cat luka merah garis longgar dan kemudian dengan lembut cat dengan warna hitam di sekitarnya.
16

Langkah 17

Buat layer baru. Menggunakan warna merah dan biru untuk melukis cat perang terhadap tulang pipi orang itu. Saya mencicipi warna langsung dari bendera.
17

Langkah 18

Buka sumber daya "Patung Liberty". Copy dan paste ke dalam dokumen patung kerja kami. Setelah Anda telah dikonversi lapisan patung menjadi objek pintar menambahkan lapisan masker dan menggunakan cat sikat lembut putaran atas layer mask untuk menyembunyikan beberapa bagian bawah patung. Ini akan membuat patung berbaur dengan baik dengan latar belakang langit.
18

Langkah 19

Buat layer baru dan klip itu ke lapisan patung. Ubah blending mode menjadi Overlay. Cat dengan beberapa warna biru sampel dari bendera sisi kanan patung dan dengan beberapa cat merah sisi kiri.
19

Langkah 20

Buka sumber daya "Flare1". Pilih lensa suar kiri atas dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool.Copy dan paste flare ke dalam dokumen kerja kita dan mengubahnya menjadi objek pintar. Tempatkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
20

Langkah 21

Ubah blending mode dari flare lensa ke layar.
21

Langkah 22

Buka sumber daya "Lens Flare2". Uraikan arsip di suatu tempat pada disk Anda. Anda akan melihat bahwa ada 130 flare lensa. Pilih lensa suar 059 dan buka di Photoshop. Salin semua dan paste ke dokumen kerja kami selama flare yang sudah ada. Mengkonversi suar lensa menjadi objek cerdas dan mengubah blending mode ke layar.
22

Langkah 23

Anda akan melihat beberapa baris keras halus namun terlihat di sekitar lensa suar kami. Kelompok kedua lensa suar bersama-sama (Shift-klik pada masing-masing dan tekan Ctrl + G). Tambahkan lapisan masker untuk kelompok dan menggunakan sikat lembut bulat menyembunyikan tepi keras dengan mengecat atas mereka di layer mask dengan warna hitam.
23

Langkah 24

Impor sikat asap. Pada dua lapisan baru membuat dua gumpalan asap naik dari bawah.
24

Langkah 25

Impor awan sikat. Pada layer baru cat beberapa awan putih yang menutupi sebagian besar bagian bawah dokumen kerja. Jika Anda telah dibesar-besarkan sedikit dengan awan atau asap (seperti yang saya lakukan) Anda dapat mengelompokkan mereka bersama-sama, menambahkan lapisan masker ke grup dan menyembunyikan diri bagian yang tidak diinginkan.
25

Langkah 26

Buka sumber daya "Glitter" lagi. Copy dan paste ke dokumen kerja kami dan setelah Anda dikonversi menjadi objek pintar ubah blending mode menjadi Screen. Tambahkan layer mask dan menyembunyikan area yang jatuh di atas pria kami.
26

Langkah 27

Buat layer baru dan mengisinya dengan hitam (tekan D pertama yang beralih ke warna default dan Alt + backspace setelah itu). Membuat beberapa flare dengan pergi ke Filter> Render> Lens Flare. Gunakan jenis Perdana 105mm dari lensa suar.
27

Langkah 28

Sekarang mengubah lensa suar blending mode untuk Screen dan semua hitam menghilang meninggalkan kami hanya dengan lensa suar. Tambahkan lapisan masker dan menyembunyikan diri semua area terang hanya menyisakan bagian kiri bawah dari flare lensa.
28

Langkah 29

Buat layer Gradient Peta penyesuaian (Layer> Layer Adjustment> Gradient Map) dan menggunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah. Ubah blending mode layer gradien untuk Soft Light dan menurunkan Opacity menjadi 59%.
29

Langkah 30

Sumber daya terbuka "Kaca Pecah". Salin semua dan paste ke dalam dokumen kerja kami. Mengubah modus untuk paduan Soft Light dan mengubahnya menjadi objek pintar.
30

Langkah 31

Tambahkan lapisan masker ke lapisan kaca pecah dan menutupi diri sebagian besar areal atas hanya menyisakan daerah yang lebih rendah terlihat.
31

Langkah 32

Membuka sumber daya "Salju". Salin semua dan paste ke dokumen kami. Ubah blending mode menjadi Screen. Turunkan opacity ke 72%.
32

Langkah 33

Tambahkan lapisan masker dan menyembunyikan diri salju yang jatuh pada orang kami.
33

Langkah 34

Impor sikat hujan. Buat layer baru dan membuat beberapa hujan putih menggunakan salah satu kuas.Tambahkan layer mask dan lagi menutupi hujan yang jatuh di atas pria.
34

Langkah 35

Buat layer baru dan pilih warna biru (# 2f35b0). Mengubah modus campuran lapisan untuk Overlay dan paste dengan warna biru di sisi kanan bendera. Dengan magenta (# c691c4) melukis di atas sisi kiri dokumen.
35

Langkah 36

Buat layer baru dan mengubah blending mode layer menjadi Overlay. Dengan sikat lembut bulat di 33% Opacity cat dengan warna putih di daerah ditunjukkan untuk menempatkan fokus pada mereka.
36

Langkah 37

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pilih sikat kapur standar dan menurunkan ukuran 2 pixel. Turunkan opacity ke 30% dan cat kontur di atas pria kami.
37

Langkah 38

Buat layer penyesuaian Photo Filter dengan pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Photo Filter. Dari preset memilih Pemanasan Filter 85 dan meningkatkan Density ke 58%.
38

Langkah 39

Buat layer baru dari semua lapisan lainnya. Terapkan filter Unsharp Mask (Filter> Sharpen> Unsharp Mask) dengan pengaturan di bawah ini. Tambahkan layer mask dan menyembunyikan area yang ditunjukkan.
39

Langkah 40

Buat layer baru. Sampel warna merah dari bendera (klik-alt dengan brush tool yang dipilih untuk sampel warna) dan cat dua titik merah pada setiap sisi melambangkan luka. Ubah blending mode layer menjadi Overlay.
40

Langkah 41

Impor sikat petir. Buat layer baru dan membuat petir putih antara tangan orang kami. Jika diperlukan tambahkan layer mask dan menyembunyikan tepi keras bahwa sikat mungkin.
41

Langkah 42

Klik dua kali layer petir dan menggunakan pilihan berikut untuk gaya lapisan.
42

Langkah 43

Buat tiga lapisan lebih dan pada setiap cat petir yang berbeda antara tangan orang itu. Berlaku untuk setiap lapisan gaya yang sama seperti yang kita lakukan pada langkah sebelumnya.
43

Langkah 44

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pilih sikat lembut bulat di 30% Opacity dan cat sedikit cahaya di atas wajah pria kami.
44

Langkah 45

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pilih sikat kapur standar dan mengubah Opacity menjadi 30%. Turunkan ukuran 3 pixel dan menuliskan beberapa rincian di daerah yang ditunjukkan di bawah ini.
45

Langkah 46

Buat layer penyesuaian Hue / Saturation baru dan menurunkan Saturation ke -69. Klik pada layer mask dari Hue / Saturation lapisan penyesuaian dan tekan D untuk membuat warna default dan Alt + Backspace untuk mengisi topeng dengan warna hitam. Sekarang dengan sikat lembut bulat di 100% Opacity melukis di atas rambut untuk mengungkapkan efek saturasi hanya di sini.
46

Langkah 47

Buat layer Curves penyesuaian dan tarik kurva putih bawah gelap. Isi layer mask dengan warna hitam dan lagi melukis dengan kuas putih di rambut. Sekarang kita memiliki rambut hitam yang bagus.
47 [2]

Langkah 48

Buat layer baru dan ubah blending mode menjadi Overlay. Pilih sikat lembut bulat dan meningkatkan ukuran 50 piksel. Turunkan opacity ke 20% dan cat beberapa kali selama abs (terutama selama enam pack), bisep, tangan dan wajah.
48

Hasil akhir

akhir-hasil [1]

Download PSD

American.zip | 160 MB

Bagikan

Jangan lewatkan

tutorial terbaru membuat efek petir di photoshop ALL VERSI CC, CS,CS2,CS3,CS4,CS5
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...