4 cara mudah mengganti atau merubah alamat IP komputer tanpa software

       Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata IP () banyak orang yang menyebutnya saat mereka bermain dengan internet .. tapi seberapa jauh anda memahami tentang APA ITU IP ?

"IP" singkatan dari Internet Protocol, sehingga alamat IP adalah alamat Internet Protocol. Maksudnya itu apa? Internet Protocol adalah seperangkat aturan yang mengatur aktivitas internet dan memfasilitasi penyelesaian berbagai tindakan di World Wide Web. Oleh karena itu alamat Internet Protocol adalah bagian dari sistematis diletakkan jaringan yang saling berhubungan yang mengatur komunikasi online dengan mengidentifikasi kedua perangkat memulai dan berbagai tujuan Internet, sehingga membuat komunikasi dua cara yang mungkin.
Sebuah alamat IP terdiri dari empat angka, masing-masing berisi 1-3 digit, dengan satu titik (.) Memisahkan setiap nomor atau serangkaian angka.Masing-masing dari empat nomor dapat berkisar dari 0 hingga 255. Berikut ini adalah contoh dari apa alamat IP akan terlihat seperti: 78.125.0.209. Kelompok berbahaya yang tampak dari empat nomor adalah kunci yang memberdayakan Anda dan saya untuk mengirim dan mengambil data melalui koneksi internet kami, memastikan bahwa pesan kami, serta permintaan kami untuk data dan data yang kami minta, akan mencapai yang benar tujuan Internet. Tanpa protokol numerik ini, mengirim dan menerima data melalui World Wide Web tidak mungkin.
Alamat IP dapat berupa statis atau dinamis. Alamat IP statis tidak pernah berubah. Mereka melayani sebagai alamat internet permanen dan menyediakan cara sederhana dan dapat diandalkan untuk komputer remote untuk menghubungi Anda. Alamat IP statis mengungkapkan informasi seperti benua, negara, wilayah, dan kota di mana komputer berada; yang (Internet Service Provider) ISP bahwa layanan komputer tertentu; dan informasi teknis seperti lintang tepat dan bujur negara, serta lokal tersebut, komputer. Banyak situs menyediakan alamat IP layanan look-up bagi pengunjung mereka, secara gratis. Jika Anda ingin tahu tentang alamat IP Anda sendiri, Anda dapat menemukan website ini dengan melakukan pencarian Google.
Alamat IP dinamis bersifat sementara dan ditugaskan setiap kali komputer mengakses Internet. Mereka, pada dasarnya, yang dipinjam dari kolam alamat IP yang dibagi di antara berbagai komputer. Karena sejumlah alamat IP statis yang tersedia, banyak ISP menyisihkan sebagian dari alamat mereka ditugaskan untuk berbagi di antara pelanggan mereka dengan cara ini. Hal ini akan menurunkan biaya dan memungkinkan mereka untuk melayani pelanggan jauh lebih dari mereka jika tidak bisa.
Alamat IP statis umumnya disukai untuk keperluan seperti VOIP (Voice over Internet Protocol), game online, atau tujuan lain di mana pengguna perlu membuat mudah bagi komputer lain untuk mencari dan terhubung ke mereka. Akses mudah juga dapat difasilitasi ketika menggunakan alamat IP dinamis melalui penggunaan layanan DNS dinamis, yang memungkinkan komputer lain untuk menemukan Anda meskipun Anda mungkin menggunakan, satu kali alamat IP sementara. Hal ini sering memerlukan biaya tambahan, bagaimanapun, jadi cek dengan ISP Anda.
Alamat IP statis dianggap agak kurang aman daripada alamat IP dinamis, karena mereka lebih mudah untuk melacak untuk keperluan data mining.Namun, mengikuti praktik Internet yang aman dapat membantu mengurangi potensi masalah ini dan menjaga komputer Anda aman tidak peduli apa jenis alamat IP yang Anda gunakan.
setelah anda tau APA ITU IP ? sekarang kita belajar 
 4 cara mudah mengganti atau merubah alamat IP komputer tanpa software
langkah 1.
Sebelum mencoba lebih rumit / metode teknis yang dijelaskan di bawah, Anda dapat mencoba sesuatu yang sangat mudah.
  • Cukup mematikan atau mencabut modem Anda selama sekitar lima menit. (Anda tidak perlu mematikan komputer Anda.) Dalam banyak kasus ini saja akan mengubah alamat IP Anda ketika Anda kembali online.
  • Jika itu tidak berhasil, cobalah mencabut modem Anda dalam semalam dan memeriksa alamat IP Anda keesokan harinya.
Untuk memeriksa alamat IP Anda gunakan saat ini, cukup pergi ke http://whatismyipaddress.com/Mudah-mudahan salah satu dari langkah-langkah sederhana akan memberikan hasil yang Anda inginkan.
Blangkah 2 .
Jika Anda pengguna laptop, Anda dapat beralih ke alamat IP baru yang sangat mudah, jika hanya sementara tapi Anda bisa melakukannya kapan saja Anda inginkan.
Hanya pergi ke toko-toko kopi, toko buku atau tempat lain yang menawarkan internet nirkabel gratis (Wi-Fi ® ). Alamat IP Anda akan secara otomatis berubah karena Anda akan menggunakan koneksi internet yang berbeda untuk mengirim email atau bergabung dengan chat room.
langkah 3

Untuk pengguna Windows

- Komputer yang terhubung langsung ke kabel atau DSL modem
  1. Sampai ke command prompt. (START, jalankan, cmd).
    Start Menu Run Box
  2. Ketik "ipconfig / release" (tanpa tanda kutip, pada baris perintah dengan sendirinya).
  3. Mematikan komputer.
  4. Matikan komputer.
  5. Matikan semua ethernet hub / switch.
  6. Matikan modem kabel / DSL.
  7. Tinggalkan off semalam.
  8. dan semuanya akan berubah
langkah ke 4

Untuk jaringan menggunakan Router

  1. Login ke router admin konsol 's. (Sering http://192.168.1.1/)
  2. Lepaskan alamat IP (metode bervariasi oleh produsen router)
  3. Matikan router, hub ethernet / switch, dan kabel / modem DSL
  4. Tinggalkan off semalam
  5. Hari berikutnya, mengubah segalanya kembali
Jika Anda menggunakan kabel / modem DSL dan router, Anda mungkin ingin menghubungkan komputer Anda langsung ke modem kabel / DSL.Harap dicatat bahwa ini secara signifikan dapat mempengaruhi keamanan sistem anda.
Jika Anda memiliki router dan Anda masih tidak memiliki keberuntungan, periksa untuk melihat apakah ada "Clone MAC Address" pilihan.Menggunakan harus mengubah alamat IP Anda; Namun, dalam banyak kasus, Anda hanya akan bisa melakukannya sekali.
demikian arikel
4 cara mudah mengganti atau merubah alamat IP komputer tanpa software

0 Response to "4 cara mudah mengganti atau merubah alamat IP komputer tanpa software"

Post a Comment